Hi - Mohs Coat

 

Hi-Mohs Coat merupakan produk G'zox dengan spesifikasi dan kelas yang paling tinggi. Produk yang bisa dikatakan menjadi level dan kelas tertinggi di seluruh jenis paint protection yang ada. Hal ini disebabkan karena Hi-Mohs Coat tidak hanya menampilkan penampakan yang sangat baik seperti cermin tetapi juga mempunyai spesifikasi yang tinggi untuk melindungi cat dari chemical resistance, acid resistance, wheater resistance, UV resistance dan heat resistance. Selain itu juga, jenis pelapis ini mempunyai tingkat kekerasan / hardness hingga 9H, lebih tinggi 2 level dari Yen Coat dan bahkan 6 level dari Real Glass Coat. Hasil pelapisan menggunakan Hi-Mohs akan benar - benar membuat penampakan yang sangat memanjakan mata karena sifatnya yang mampu memunculkan warna, kilap dan efek wet look yang sangat baik.

Tingkat kekerasan Hi-Mohs juga tidak hanya di ukur menggunakan metode pencil hardness saja, melainkan juga menggunakan metode MOHS. Hi-Mohs Coat sendiri mempunyai tingkat kekerasan hingga 7 MOHS.

*Metode MOHS:

Metode ini diciptakan oleh ilmuwan bernama Friedrich Mohs dari Jerman. Metode ini adalah pengukuran yang membandingkan tingkat kekerasan mineral alami yang dapat ditemui secara langsung tanpa proses pabrik. Terlihat di dalam tabel pada angka 1 adalah talk / kapur, sedangkan di nomor 10 adalah diamond. Test ini dilakukan dengan cara 2 jenis bahan yang berbeda saling digesekkan dan jika ditemukan salah 1 hancur atau luka maka yang tidak luka ada di tingkat lebih tinggi. Dapat disimpulkan diamond merupakan bahan alami yang paling keras sedangkan Hi-Mohs Coat terukur di tingkat 7 yaitu di level Quartz / SiO2.

 
   
      Ketahanan Terhadap Gesekan
Test 1 - Tes Pengikisan Pencucian  
Tes ini dilakukan dengan cara membasahi spons yang biasa digunakan untuk mencuci mobil dan dibubuhkan deterjen yang tidak aman untuk cat mobil, lalu diaplikasikan diatas panel yang sudah disiapkan dengan mesin tes pencuci. Tes dilakukan dengan perhitungan tertentu yang dapat mensimulasikan banyaknya gesekan yang timbul karena proses pencucian mobil selama 4 - 5 tahun. Untuk lapisan pelindung yang lain, setelah beberapa kali pencucian maka tetesan air akan memiliki penampang sentuh yang sangat lebar, tetapi hal ini tidak berlaku untuk Hi-MOHS Coat, karena bahan ini mempunyai ketahanan yang sangat baik dan tahan lama sehingga walau melewati gesekan yang sangat banyak, Hi-MOHS Coat akan tetap memiliki sifat yang sangat menolak air yang ditandai dengan penampang sentuh tetesan air yang sangat kecil (hampir bulat bola).
Test 2 - Tes Pengikisan Pengeringan  
Tes ini dilakukan dengan menggunakan microfiber dan digoreskan sebanyak 400 kali pada panel yang sebagian telah dilapisi dengan Hi-MOHS Coat dan sebagian lagi dilapis menggunakan bahan pelapis biasa. Hasilnya, permukaan Hi-Mohs Coat akan sangat sedikit menghasilkan goresan. Hal ini membuktikan bahwa Hi-MOHS Coat memiliki ketahanan terhadap goresan yang sangat baik dibanding jenis pelapis lain.
   
      Ketahanan Terhadap Gesekan
Test ketahanan terhadap air dan minyak  
Tes ini dibandingkan langsung dengan pelapis fluorocarbon yang ada di pasaran, maka Hi-MOHS Coat akan membentuk lapisan yang lebih lembut, dan dapat dilihat bahwa bahan ini benar-benar tahan terhadap air dan minyak. Pengotor tersebut akan susah menempel pada permukaan Hi-MOHS Coat, sehingga tidak akan ada masalah walau ada kotoran air maupun minyak yang menempel pada permukaan Hi-MOHS Coat. Perlindungan ini memberikan perlindungan maksimal dalam waktu yang sangat lama.
   
      Ketahanan Terhadap Polutan
Test 1 - Ketahanan terhadap debu karbon (bekas goresan tinta)  

Tes dilakukan dengan menggunakan 1 panel yang separuh sudah di lapis dengan Hi-Mohs Coat dan yang separuhnya lagi dikondisikan tetap asli / original. Alat yang digunakan untuk menulis adalah spidol marker yang dinilai dapat mensimulasikan debu karbon yang susah dibersihkan dan sangat menempel di permukaan cat. Lalu spidol akan di gunakan untuk membuat garis / gambar pada penampang panel tersebut dari bagian yang tidak di lapis menyeberang hinggal bagian yang sudah terlapis Hi-Mohs Coat. Pada gambar 1 sudah terlihat bahwa panel yang sudah di lapis Hi-Mohs Coat (kanan) susah bagi spidol untuk meninggalkan bekas karena sifatnya yang menolak segalanya untuk menempel pada permukaannya. Setelah kering, maka bekas garis dihapus menggunakan kain biasa. Tampak pada gambar bahwa panel yang tidak dilapis / original masih meninggalkan bekas spidol sedangkan bagian Hi-Mohs Coat benar - benar dapat bersih dari garis spidol.

Test 2 - Ketahanan terhadap debu (abu arang)  

Tes dilakukan dengan menggunakan 1 panel yang separuh sudah di lapis dengan Hi-Mohs Coat dan yang separuhnya lagi dikondisikan tetap asli / original. Bahan yang digunakan adalah abu / debu arang yang lembut. Abu tersebut diletakkan di atas permukaan panel lalu digosokkan lembut menggunakan alat bantu spons. Pada gambar dibawah terlihat bahwa panel yang sudah dilapisi Hi-Mohs Coat dapat tetap terlihat putih bersih. Tidak seperti bagian lainnya yang berubah warna menjadi lebih kotor dan coklat.

      BENEFITS REVIEW PRODUCT
  • Bergaransi resmi G'zox Car Partner Indonesia selama 5 tahun
  • Ketahanan perlindungan hingga 7 tahun
  • Kilap, efek wet look serta shiny yang terbaik saat ini
  • Warna akan sangat lebih muncul dan tajam
  • Air dan kotoran tidak akan mudah menempel
  • Ketahanan terhadap kotoran yang membandel merupakan yang terbaik dari semua produk kami
  • Melindungi cat secara sempurna terhadap cuaca yang merusak
  • Memberikan efek lapisan kaca yang terbaik
  • Mengurangi efek baretan yang disebabkan karena proses pencucian
  • Tahan terhadap zat asam
  • Mempunyai sifat anti UV yang sangat baik

 

© 2011 PT. ARTHA UTAMA MANDIRI - G'zox Car Detailing Partner Indonesia. All rights reserved