Hiperview Glass Coat

Hyperview Glass Coat merupakan produk khusus dari G'zox yang hanya digunakan pada permukaan luar kaca. Produk ini dapat menempel di permukaan kaca dengan sangat baik. Lapisan ini akan memberikan efek daun talas yang sangat baik, sehingga air sangat susah untuk menempel. Pada kecepatan tertentu, efek lapisan ini di kaca depan mobil adalah dapat menghilangkan tetesan air hanya dengan bantuan angin dari depan. Tentunya efek ini sangat membantu pengemudi dalam melihat jalan terutama di jalan yang sangat gelap dan dengan hujan yang sangat lebat. Keselamatan Anda sangat kami perhatikan. Lapisan ini dapat meningkatkan daya penglihatan hingga 80%.

Selain efek daun talas, lapisan ini juga mempunyai keunggulan yang sangat baik yaitu dapat mencegah jamur air menempel pada kaca. Dapat dibilang, lapisan ini merupakan satu - satunya lapisan yang bersifat anti jamur / anti watermark.

Kaca memburam atau menjadi sangat tidak enak untuk dilihat biasaya karena disebabkan oleh watermark / jamur air. Jamur air ini timbul karena adanya pengotor yang menempel pada permukaan kaca dan dibiarkan saja tanpa adanya pembersihan yang intensif. Air memiliki pengotornya masing - masing. Seperti air hujan, pengotor utama adalah polusi udara yang dapat berupa asap, debu, minyak dan lain sebagianya. Sedangkan air yang berasal dari industri air minum, pengotornya sendiri adalah kaporit. Walaupun kaporit merupakan salah satu bahan kimia yang digunakan untuk menjernihkan air, tetapi jika kaporit itu mengering dan tertinggal di atas permukaan kaca maupun bodi, akan menghasilkan watermark. Air tanah / air sumur memiliki pengotor yang lebih buruk lagi. Karena biasanya mengandung zat alkali yang sangat tinggi. Selain itu, mineral alami yang terlarut dalam air tanah tersebut juga dapat mengakibatkan timbulnya watermark.

Pengotor yang mengering tersebut, jika tidak dibersihkan dari permukaan kaca maka akan semakin menumpuk dan mengakibatkan berkurangnya kejernihan kaca. Akibat dari tidak jernihnya kaca ini biasanya akan sangat mengganggu pada saat hujan turun karena pandangan menjadi sangat buram. Selain itu lampu dari lawan arah akan sangat memecah pandangan pengemudi. Sangat berbahaya jika kita biarkan saja.


Wax yang diaplikasikan pada bagian atap cat juga terkadang menjadi penyebab kaca menjadi buram. Hal ini disebabkan karena sebagian besar wax  juga dapat larut ke dalam air hujan dan air yang mengandung wax tersebut akan mengalir ke depan kaca mobil. Hal ini biasa dapat kita temui dengan adanya tanda warna pelangi di permukaan kaca. Karena kaca sendiri mempunyai pori - pori walaupun sangat kecil, tetapi masih mempunyai kemungkinan dimasuki oleh molekul wax tersebut, sehingga akan sangat susah untuk dihilangkan jika kaca tersebut tidak dilindungi oleh Hyperview Glass Coat.

      Perbedaan terbesar dari pelapis kaca biasa dibandingkan dengan Hyperview Glass Coat

Semua lapisan kaca mempunyai daya rekat yang baik di atas permukaan kaca. Semua pelapis kaca juga mempunyai sifat menolak air atau efek daun talas yang diunggulkan. Tetapi mengapa hanya Hyperview Glass Coat yang mampu menjadi anti jamur? Hal ini karena Hyperview mempunyai sifat yang sangat reaktif terhadap lapisan kaca sehingga menyebabkan lapisan menjadi sangat rekat menempel dan menyatu dengan kaca. Selain itu Hyperview juga tidak hanya mempunyai sifat menolak air, tetapi juga mempunyai sifat menolak minyak. Maka dari itu, Hyperview bisa tahan terhadap segala macam jamur kaca yang biasa kita temui.

 

Tampilan molekul Hyperview Glass Coat
Terlihat pada gambar di atas bahwa Hyperview mempunyai sistem adhesion / daya rekat yang baik. Selain unik, sistem daya rekat tersebut juga sangat stabil sehingga dapat bertahan lama di atas permukaan kaca.

   
      Teknik test untuk Hyperview Glass Coat
Tes Ketahanan Terhadap Cuaca  
Tes dilakukan dengan cara memasukkan panel yang sudah dicoating dengan Hyperview dan produk lain dengan penggunaan yang sama. Setelah dimasukkan selama 1800 jam kedalam mesin tes ketahanan cuaca, tetesan air pada Hyperview tetap memiliki sudut sentuh yang kecil atau dengan kata lain memiliki bentuk tetesan yang tetap seperti bola. Hal ini menandakan bahwa Hyperview tetap memiliki sifat menolak air yang baik setelah tes tersebut dilakukan.
Tes Ketahanan Terhadap Sabun / Deterjen

Tes dilakukan dengan menggunakan deterjen biasa yang dilarutkan kedalam air. Setelah kaca di lapis dengan menggunakan 2 macam produk yaitu Hyperview dan produk lain yang sejenis, kaca ini akan digosok spons dengan beban 470gr sebanyak 600 kali. Setelah selesai, pengukuran memperlihatkan bahwa Hyperview memberikan sudut sentuh yang tetap kecil, atau tetap mempunyai sifat menolak air dibandingkan dengan produk lain yang langsung drop dan tidak dapat menolak air sama sekali.

Berikut adalah gambar penampakan tetesan air setelah dilakukan tes ketahanan terhadap deterjen.

Tes 400.000 Gesekan  
Tes dilakukan dengan memberikan beban seberat 150g pada karet wiper. Wiper ditaruh diatas kaca dan dialiri air. Tes dilakukan dengan membandingkan 2 produk yaitu Hyperview dan produk lain sejenis. Setelah 400.000 kali gesekan maka didapat hasil grafik sebagai berikut.
Pada awal mula, keduanya memberikan sudut tetesan air yang hampir sama yaitu 108 derajat untuk Hyperview dan 105 derajat untuk produk lain sejenis.
Pada akhir 400.000 kali gesekan, Hyperview masih mempunyai sudut tetesan air 90 derajat.
Sedangkan produk lain sejenis hanya memberikan sudut tetesan air hanya 72 derajat.
Penampakan kaca yang sudah melewati test 400.000 gesekan  
 
Tampak pada gambar diatas, kaca yang di lapisi dengan Hyperview masih memberikan efek menolak air sedangkan pada kaca yang di lapisi dengan produk lain sudah membentuk tirai air sehingga akan mengganggu pandangan bagi pengemudi.
   

Berikut ini adalah tes yang dilakukan secara tidak sengaja terjadi di Indonesia untuk efek keselamatan yang diberikan oleh Hyperview bagi pengendara.

Kondisi Tes

Tipe Mobil : Avanza
Produk : Hyperview Glass Coating
Garansi : 1 tahun

Lokasi : Toll Pluit - Bandara Soeta, Jakarta Utara
Kecepatan : 50 KMpH dan meningkat ke 80 KMpH

Perlu diperhatikan, semua kendaraan menggunakan lampu hazard yang menandakan hujan turun sangat lebat, sehingga banyak pengendara yang memperlambat laju kendaraannya.

Hyperview akan memberikan efek yang terbaik pada saat hujan yang sangat lebat, sehingga akan menjaga pandangan pengendara untuk melaju dengan nyaman.

 

© 2011 PT. ARTHA UTAMA MANDIRI - G'zox Car Detailing Partner Indonesia. All rights reserved