Exterior Vinyl Coat
   

          Semua bahan plastik / vinyl yang tidak di lindungi oleh cat pada bagian eksterior mobil mempunyai ciri khas tersendiri. Bahan ini akan mudah memutih atau pudar. Biasa perubahan warna ini disebabkan oleh beberapa hal seperti sinar UV, panas dan yang sebenarnya paling merusak adalah penggunaan semir silikon atau wax pada saat pencucian atau proses finishing pencucian. Banyak sekali tempat cuci mobil yang menggunakan semir silikon atau wax untuk membuat warna plastik /  vinyl tersebut menjadi hitam dan mengkilap. Selain hasil kilap yang terlalu dibuat - buat, sifat yang tidak tahan lama ini menyebabkan plastik / vinyl menjadi kusam. Disamping itu, wax atau semir silikon yang digunakan akan bersifat sangat reaktif jika terkena panas, sehingga semakin sering menggunakan bahan wax dan semir silikon pada bagian plastik ini maka akan menjadi lapuk dan pudar sehingga hanya akan memperburuk kondisi plastik / vinyl itu sendiri.

          Pengecatan juga bukan merupakan suatu solusi, karena biasanya bahan plastik yang digunakan untuk eksterior mobil ini tidak dapat di cat. Sehingga akan menyebabkan cat tidak akan bertahan lama menempel pada bagian plastik tersebut.

 
          G'zox Exterior Vinyl Coat memiliki sifat yang sangat tahan lama. Sifat saat kering yang mirip plastik ini akan memberikan penampakan yang sangat alami dan membentuk lapisan hitam berkilau pada permukaan plastik. Lapisan ini akan melindungi plastik dari sinar UV sehingga akan memberikan keawetan warna yang sesuai kita inginkan. Selain menjadi mudah dibersihkan dari kotoran, air pencucian yang mengandung alkali juga tidak akan berpengaruh pada lapisan Vinyl Coat ini. Sehingga tidak perlu resah terhadap pengrusakan yang berasal dari air hujan, pencucian mobil dan sinar UV.  
   

 

© 2011 PT. ARTHA UTAMA MANDIRI - G'zox Car Detailing Partner Indonesia. All rights reserved